by

Pemprov Sumsel – PT Smart Meter Berikan Beasiswa Bagi Pelajar di Univ MDP

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan beasiswa bagi pelajar melalui kerjasama bersama Universitas Multi Data Palembang (MDP) dan PT Smart Meter.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik program beasiswa yang diberikan kedua instansi tersebut. Dia berharap, bisa memberikan manfaat dan meringankan beban warga Sumsel yang memiliki prestasi namun kurang mampu.

“Dinas Pendidikan telah memberikan edaran kepada sekolah. Kita ingin prosesnya berjalan secara transparan,” ujarnya saat meyambut kunjungan yang dilakukan Civitas Akademika Universitas MDP, Selasa (8/6/21).

Herman Deru mengatakan, ikut bergembira atas kepedulian yang diberikan kampus MDP dan PT Smart Meter bagi putra putri di Sumsel.

Sementara itu, Rektor Universitas MDP, Johannes Petrus mengatakan, beasiswa akan diberikan bagi sejumlah siswa asal Sumsel dengan total Rp1 miliar.

“Ada sekitar 15-17 siswa akan mendapatkan beasiswa ini. Mereka bisa pilih jurusan apa saja di MDP. Mereka akan kuliah gratis hingga tamat,” jelasnya.

Untuk syarat sendiri, ungkap Johannes, siswa wajib berdomisili Sumsel, memiliki prestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Beasiswa ini akan berlaku pada tahun ajaran baru 2020-2021 mendatang. Proses perkuliahan diperkirakan akan dimulai pada September mendatang,” terangnya. (Rel/Adv/Mus).

News Feed