oleh

Overpass Tanjung Batu, Jadi Tempat Rekreasi Dadakan Diakhir Pekan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Overpass atau jembatan diatas jalan yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, menjadi tempat rekreasi dadakan setiap akhir pekan. Setiap sore hari terutama diakhir pekan lokasi ini padati oleh ratusan pengunjung yang datang dari berbagai kecamatan di Bumi Caram Seguguk.

Dari atas overpass ini, para pengunjung bisa memanjakan mata melihat hamparan kebun tebuh ribuan ha, para pekerja jalan tol Indaralaya-Prabumulih yang berkatifitas melakukan penimbunan jalan dan jika beruntung bila cuaca cerah bisa melihat sunset atau matahari terbenam.

Pantauan Wartawan SriwijayaUpdate.Com, Ahad sore (30/5/2021) jalan layang ini sudah dipadati oleh para pengujung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tempat ini bisa dijangkau menggunakan kendaaran roda dua ataupun roda empat.

Anindya salah satu pengunjung mengungkapkan mengetahui lokasi ini dari media sosiali sehingga membuatnya penasaran ingin melihat secara langsung, dan dirinya merasa senang, pasalnya keindahan hamparan kebun tebuh yang luas dan aktifitas para pekerja tol semakin menambah daya tarik.

“Senang bisa melihat langsung keindahan perkebunan tebuh yang sangat luas,”ungkap Anindya pengunjung dari Desa Seri Kembang I.

Senada dikatakan oleh M Kholil pengunjung dari Desa Ulak Kerbau Baru Kecamatan Tanjung Raja yang sudah beberapa kali datang kelokasi ini dan merasa cukup terhibur, karena banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai desa di Ogan Ilir.

“Sudah sering kesini, untuk datang kelokasi ini lebih enak pada sore hari cuaca tidak panas,”jelasnya.

Ramainya para pengunjung yang datang memberikan rezeki bagi para pedagang makanan dan minuman, setidaknya dilokasi ini puluhan pedagang yang menjajakan makanan dan minuman mulai dari bakso bakar hingga es oyen.

Seperti yang diungkapkan oleh Andre pedagang bakso bakar yang ketiban rezeki, pasalnya sejak overpass ini viral beberapa waktu lalu, banyak pengunjung yang datang sehingga membuat dagangannya laris manis dibeli oleh para pengunjung.

“Alhamdulillah ratusan tusuk bakso bakar habis terjual dan berharap agar lokasi ini terus dikunjungi oleh warga,”pungkasnya.(Can).

News Feed