by

Herman Deru Dorong Optimalisasi Fungsi Masjid Jadi Lokasi Akad dan Pengajian

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengajak masyarakat untuk memaksimalkan fungsi masjid untuk kegiatan keagamaan.

Tak hanya itu, Herman Deru juga mendorong masjid ikut difungsikan sebagai lokasi dilangsungkannya akad nikah dan kegiatan majlis taklim atau pengajian.

“Selain untuk sholat wajib. Silahkan manfaatkan masjid dengan baik. Tujuannya untuk memakmurkan masjid itu sendiri,” ucap Gubernur Sumsel saat melakukan safari Jumat di Masjid Nurul Iman Desa Ibul Besar, Kecamatan Ogan Ilir, Sumsel.

Herman Deru berharap, pemanfaatan masjid untuk sejumlah kegiatan tersebut ikut mendorong minat masyarakat memakmurkan masjid.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Suhar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel karena telah melakukan kunjungan melalui program safari Jumat.

Dia menjelaskan, kondisi Masjid Nurul Iman Desa Ibul Besar memerlukan renovasi dari berbagai aspek untuk memberikan kenyaman kepada jamaah saat melaksanakan ibadah.

“Kita akan melakukan renovasi masjid seperti bangun dak, lahan parkir, teras dan lain sebagainya. Total estimasi biaya mencapai Rp200 juta,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru turut memberikan bantuan awal kepada pengurus masjid agar proses renovasi bisa dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan.(Rel/Adv/Mus)

News Feed