by

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Menutup STQH ke XXVI

SriwijayaUpdate. Com, OKU Timur
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 ini sebagai bekal atau ajang untuk mempersiapkan diri dalam bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

“Tantangan kita kedepan agar kita dapat mempersiapkan para Qori-Qoriah dan Hafidz Hafidzah untuk dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” kata Wagub Nawardi Yahya saat menutup acara STQH ke XXVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021 bertempat di Lapangan TANI Merdeka Kabupaten OKU Timur, Rabu (26/5).

Hal tersebut menurut Wagub mengingat kembali kejayaan Provinsi Sumsel dimasa 10 ataupun 20 tahun yang lalu pernah menjuarai di tingkat nasional.

Makanya dirinya bersama Gubernur Sumsel Herman Deru terus berupaya melalui programnya menghadirkan satu desa satu rumah tahfidz.

Dalam mengukir prestasi itu tentu Wagub mengajak para ulama, para qori-qoriah dan hafidz-hafidzo untuk mempersiapkanya dari sekarang.

Sebelumya saat pembukaan STQH, Jumat (21/5), Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan bahwa STQH XXVI tahun ini diharapkan melahirkan qori dan qoriah terbaik tingkat provinsi dan mampu bersaing menjadi yang terbaik di tingkat nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Timur, Lanosin Amzah mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kabupaten OKU Timur sebagai tuan rumah STQH ke XXVI.

Dia juga tak lepas mengucapkan terima kasih kepada Wagub Mawardi Yahya bisa hadir langsung untuk menutup kegiatan STQH. Serta mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas kerjasama kepada Pemkab OKU Timur serta para panitia sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.(Rel/Adv/Mus).

News Feed