by

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Menghadiri Rapat Koordinasi langkah-langkah Percepatan Realisasi APBD Tahun 2021

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menghadiri Rapat Koordinasi langkah-langkah Percepatan Realisasi APBD Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian secara virtual bertampat di Command Center Kantor Gubernur, Selasa (25/5/2021).

Mendagri Tito Karnavian mengatakan rapat ini penting sebagai langkah percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Dimana lanjut Tito dalam arahan dari Presiden RI Joko Widodo pada rapat-rapat sebelumnya agar di tahun 2021 ini melakukan langkah pemulihan ekonomi.

“Seperti kita ketahui akibat covid-19 membuat kontraksi yang begitu mendalam di semua belahan negara termasuk di Indonesia,” ucapnya.

Dia menilai Pertumbuhan ekonomi ini sangat penting bahwa dua permasalahan menjadi tantangan bagi setiap Kepala Daerah untuk mengatasi pandemi Covid-19 baik yang terkontrol parameternya mulai dari angka kesembuhan yang meningkat serta angka kematian yang berupaya terus menurun dan ketersedian tempat bagi para pasien Covid-19.

Kemudian tantangan kedua lanjut Tito yang harus dilakukan bagi para Kepala Daerah adalah bagaimana menyelamatkan ekonomi. Pasalnya tanpa ada ekonomi yang membaik maka akan timbul masalah- masalah yang bisa membuat pengangguran hingga krisis sosial yang berdampak pada keamanan nasional.

“Untuk itu pemulihan ekonomi sangat penting maka dalam hal ini Pemerintah Pusat menargetkan pada triwulan ke dua pada tahun 2021 seperti April, Mei dan Juni diupayakan ada akselarasi,” katanya.

Hal tersebut, lanjutnya hanya bisa dilakukan kalau seandainya semua stakeholder mulai dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.(Rel/Adv/Mus).

News Feed