by

Aksi Solidraritas Palestina, Sejumlah Anak-Anak dan Remaja Tanjung Tambak Galang Dana

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sebagai aksi empati dan solidaritas terhadap saudara di Palestina,  Sejumlah remaja dan anak-anak dari pengajian Mushollah Nurul Jihat Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir galang dana di jalan desa tersebut.

Kegiatan galang dana ini sudah dilaksanakan sejak selasa (18/5) dan akan terus diadakan selama tiga hari kedepan, uang yang terkumpul akan dikirim ke warga Palestina.

Ustadz Aris Hidayat pembina pengajian Mushollah Nurul Jihat didampingi Ketua IRMA M Thoriq mengungkapkan hal ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Desa Tanjung Tambak khusunya untuk merasakan kesedihan yang dirasakan oleh warga Palestina yang tertdampak oleh perang tersebut.

“Saudara kita muslim di Palestina banyak berjatuhan korban jiwa akibat ledakan bom dari Israel yang mana kami sebagai umat muslim sangat terpukul sekali atas terjadi nya insiden itu”jelasnya kepada Wartawan SriwijayaUpdate.Com, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut dikatakannya dana yang terkumpul saat ini jutaan rupiah dan akan dikirim ke Palestina melalui Yayasan Darul Qur’an.

“Dana yang terkumpul akan di sumbangkan  ke gaza palestina melalui PPPA darul qur’an palembang,”Tukasnya.

Kegiatan aksi pengalangan dana untuk Palestina ini mendapat dukungan dari Kepala Desa Baijuri merasa sangat bangga terhadap aksi para remaja yang memiliki kepedulian terhadap sesama muslim.

“Kegiatan sudah kita izinkan namun dengan dengan protokol kesehatan, pasalnya kita masih dalam suasana pandemi covid 19,”pungkasnya. (Can).

News Feed