by

192 Tempat Tidur di Wisma Atlet Disiapkan Gubernur Sumsel Untuk Penanganan Covid-19 Ringan

SriwijayaUpdate.Com, Sumsel –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau langsung kesiapan wisma atlet di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (12/5/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan guba memastikan kesiapan tower JSC yang akan dijadikan sebagai tempat penanganan covid-19.

Dalam peninjauan tersebut dketahui, sedikitnya ada 64 kamar yang disediakan untuk penanganan covid-19 di Sumsel tersebut. Dimana dalama satu kamar diisi oleh tiga tempat tidur.

“Ini upaya kita menyikapi fluktuasi penambahan angka covid-19 di Sumsel. Ada 64 kamar yang disiapkan. Masing-masing kamar ada 3 tempat tidur, artinya 193 tempat tidur yang disipakan. Mulai hari ini mulai kita buka wisma atlet penanganan covid-19 ringan,” kata Herman Deru.

Menurutnya, saat ini ada 718 tempat tidur untuk karantina pasien covid-19 yang ada di kota Palembang. Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah ketersediaan tempat tidur di kota Palembang mencapai 910 tempat tidur.

“RSMH juga siap menambah 100 tempat tidur lagi untuk penanganan covid-19 ini. Dengan tambahan tersebut, tentu ketersediaan tempat tidur ini lebih dari 1000. Mudah-mudahan dengan adanya ketersediaan tempat tidur ini, kekhawatiran kita soal data Bed Occupancy Ratio (BOR) ini dapat terjawab,” ucapnya.

Dia menyebut, angka BOR di Sumsel sendiri saat ini sebesar 53 persen. Angka tersebut tentu dibawah ambang batas pemerintah pusat yang menetapkan batas BOR sebesar 70 persen. (Rel).

News Feed