by

Terkait Penyaluran Bantuan Sosial. Ini yang Disampaikan Gubernur Sumsel Kepada Menteri Sosial

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru menyampaikan secara langsung kepada Meteri Sosial RI, Tri Rismaharini terkait penyaluran bantuan sosial pemerintah yang diubah dalam bentuk tunai.

Herman Deru mengatakan, pihaknya telah menyampaikan permintaan kepada Mensos agar bentuk bantuan sosial dari pemerintah pusat dikembalikan dalam bentuk sembako alias bukan dalam bentuk bantuan tunai lagi.

“Sejak bantuan sosial ini diganti menjadi tunai, serapan sembako kita terutama beras berkurang. Karena dampak dari serapan Bulog yang berkurang, dan Sumsel ikut terdampak,” ujarnya usai mendampingi Mensos RI, Tri Rismaharini saat berada di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik, Km 5 Palembang, Selasa (11/5/2021).

Herman Der menjelaskan, jika bantuan sosial pemerintah pusat dikembalikan dalam bentuk sembako, juga berdampak pada serapan sembako Sumsel, terutama serapan beras.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru juga mengucapkan terimakasih kepada Mensos RI atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Sumsel, terutama bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu, Mensos RI, Tri Rismaharini mengatakan, kedatangan pihaknya ke Sumsel bertujuan untuk memberikan bantuan kepada ahli waris korban penembakan di Papua. Seperti uang santunan, dan buku tabungan.

Tak hanya itu, Mensos RI juga memberikan bantuan paket atensi kepada penyendang disabilitas, dan pemberikan kursi roda bagi penyandang disabilitas yang ada di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik, Km 5 Palembang.

Selain Mensos RI, Gubernur Sumsel ikut memberikan uang santunan kepada keluarga korban penembakan di Papua, serta memberikan sejumlah paket sembako bagi masyarakat disabilitas di Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed