by

Wabup OI Bersama Forkopimda Sidak Pasar Indralaya

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Jelang lebaran Idul Fitri tahun 2021 Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani didampingi Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, S.I.K., SH., Kepala Kejaksaan Negeri Marthen Tandi dan Plt Kepala Dinas Perinsutrian Perdagangan dan Koperasi Dr Yohanas melakukan sidak pasar di pasar Indralaya, Selasa (4/5/2021).

Dalam tinjauan ini Wakil Bupati OI melakukan dialog langsung dengan sejumlah pedagang, guna untuk mengetahui ketersediaan barang dan harga jelang hari raya Iedul Fitri yang tinggal menghitung hari.

Wakil Bupati menyampaikan kepada awak media dari hasil dialog dengan para pedagang sayuran, harga masih stabil belum ada kenaikan namun dirinya memprediksi mendekati hari raya akan terjadi peningkatan harga.

“Saat ini harga sayuran seperti cabai, masih stabil belum ada kenaikan harga, begitupun juga dengan komoditas lainnya seperti daging ayam dan sembako,”ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskannya Pemda OI akan terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan dalam pengawasan harga sembako dipasaran agar tetap stabil. Selain itu juga Wakil Bupati OI menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 karena saat ini dalam masa pandemi.

“Kita terus berkoordinasi dengan Kepolisian, Kejaksaan Badan POM mengawasi harga-harga maupun kualitas barang dan kami juga mengajak masyarakat yang berbelanja agar tetap mematuhi prokes memakas masker, menjaga jarak, mencuci tangan saat memasuki pasar, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi cvovi-19,”tukasnya.

Sementara Plt Kepala Disperindag Ogan Ilir Dr Yohanas M.Pd mengatakan, Pihaknya terus melakukan sidak secara acak ke sejumlah pedagang pasar guna melakukan pengawasan.

Dagangan yang dijual itu, ditegaskannya harus produk yang layak dijual oleh pedagang. Yang dimaksud layak adalah, produk tersebut legal. Kemudian kalau barang konsumsi, produk itu layak konsumsi. Ia mengimbau pada masyarakat, telitilah sebelum membeli.

“Kalaupun pemerintah melakukan pengawasan, tetapi tidak akan 100 persen akan terawasi. Oleh sebab itu juga diperlukan ketelitian pembeli dalam memilih produk makanan,”pungkasnya.

News Feed