by

Dibuka Herman Deru, Pekan Tilawatil Quran (PTQ)ke-51 tingkat nasional di Provinsi Sumsel berlangsung hikmat dan meriah

SriwijayaUpdate.Com, Palembang -Meskipun dilakukan secara virtual, pembukaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ)ke-51 tingkat nasional di Provinsi Sumsel berlangsung hikmat dan meriah. Bertempat di Griya Agung Sabtu (1/5/2021), acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru.

Pemandangan yang berbeda dari PTQ nasional dari tahun-tahun sebelumnya ini, tidak menyurutkan semangat masayarakat seluruh Indonesia. Terbukti, meski masih dalam pandemi covid -19, PTQ yang berlangsung sejak tanggal 1 hingga 4 Mei mendatang ini, diikuti hampir ratusan peserta.

Dimana, PTQ RRI tahun 2021 mengetengahkan tiga jenis lomba, yakni Tilawah, Tausiah dan Tahfidz Quran. Lomba diperuntukan bagi masyarakat umum berusia 17 hingga 30 tahun. Sementara pelaksaaan lomba dilakukan secara daring, dimulai 1 Ramadhan 1442 H yang lalu.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengaku bangga warga Provinsi Sumsel mendapat kehormatan untuk jadi tuan rumah bagi penyelenggaraan PTQ RRI , tingkat nasional ke 51 dimana acara yang sangat bergengsi ini tentu sangat dinantikan oleh pencinta Alquran dari kaum muslim di seluruh Indonesia.

Herman Deru berharap, melalui PTQ RRI ke 51 ini, para qori dan qoriah penyebarannya diharapkan mampu untuk bersedia membantu di rumah tahfidz provinsi Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed