by

Wagub Sumsel Menerima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komite IV DPD RI

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menerima kunjungan kerja reses Anggota Komite IV DPD RI, Arniza Nilawati, SE., MM di ruang rapat Bina Praja, Selasa (27/4/21).

Dalam pertemuan tersebut, Wagub Mawardi bersama Anggota Komite I DPD RI, Arniza Nilawati membahas permasalahan perencanaan program daerah dan percepatan penanganan sosial ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Diakui Mawardi, pandemi Covid-19 turut mempengaruhi berbagai upaya penanganan soial ekonomi di Sumsel. Namun, pihaknya telah melakukan berbagai upaya solus agar tetap berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Wagub Mawardi menegaskan, penanganan sosial ekonomi di tengah pandemi Covid-19 berjalan dengan baik di Provinsi Sumsel.

Wagub Mawardi juga memaparkan berbagai kendala dan permasalah percepatan ekonomi sosial di tengah pandemi dengan tujuan bisa disampaikan kepada pengambil kebijakan pusat melalui pelantara DPD RI.

Sementara itu, Anggota Komite IV DPD RI, Arniza Nilawati, SE., MM mengatakan, reses merupakan salah satu tugas pokok yang diemban DPD RI dalam menyerap aspirasi masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kita datang langsung, mendengarkan permasalahan yang dihadapi masyarakat dan pemerintah di daerah, khususnya di Sumsel. Sehingga bisa disampaikan ke pihak pengambil keputusan pusat untuk menemukan solusinya,” ucapnya.

Dijelaskannya, ruang lingkup kerja Komisi IV DPD RI yang diemban pihaknya mencakup 17 kabupaten/kota di Sumsel. Sehingga cukup menyulitkan pihaknya untuk mendapatkan informasi dan kendala yang dihadapi jika tidak terjun secara langsung ke lapangan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed