by

Gubernur Sumsel Dukung Penuh Pendirian TPA Dan Rumah Tahfidz Masjid Al Ikhlas

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menegaskan dirinya mendukung penuh rencana pendirian Taman Pendidikan Al-qur’an (TPA) dan rumah tahfidz yang digagas pengurus Masjid Al Ikhlas.

Pernyataan itu disampaikan Herman Deru ketika melakukan safari Jum’at di masjid yang berada di Jalan Sulaiman Amin Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jum’at (23/4/21).

Bahkan, Herman Deru mengatakan siap memfasilitasi pendirian TPA dan rumah tahfidz tersebut.

Dengan begitu, lanjutnya, keinginan Sumsel untuk menjadi daerah religius akan semakin cepat terwujud. Apalagi sejak awal kepemimpinannya, Herman Deru sendiri menginginkan di setiap desa di Sumsel harus terdapat satu rumah tahfidz.

Disisi lain, Herman Deru merasa takjub dengan perkembangan masjid Al Ikhlas tersebut. Sebab, meski hanya mengandalkan swadaya masyarakat, masjid yang berdiri tahun 1994 tersebut tetap mampu berkembang pesat.

“Masjid ini tidak menghasilkan pendapatan tapi masih bisa berkembang. Bahkan, tanpa meminta sumbangan di pinggir jalan pun masjid ini tetap bekembang. Artinya, masyarakatnya memang kompak untuk berswadaya membangun masjid ini,” tegasnya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed