by

Peringati Hari Jadi Ke 78, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Musirawas Berjalan Dengan Khitmad

SriwijayaUpdate.Com,Musirawas –
Dalam rangka memperingati hari jadi ke 78, Pemerintah Kabupaten Musirawas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musirawas mengelar Rapar Paripurna Istimewa. Acara paripurna ini dilaksanakan, Selasa (20/4/2021) di gedung DPRD Musirawas Komplek Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas Provinsi Sumsel.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru, didsmpingi Ketua TP-PKK Sumsel Hj. Febrita Lustiana Deru, Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe, Bupati Musirawas Utara H.Devi Suhartoni, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya dan ratusan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru Mengatakan bahwa kelahiran kabupaten Musirawas di tahun 1943 menggambarkan contoh sebuah kabupaten yang iklas dengan memekarkan tiga wilayah yakni kota lubuk Linggau,dan kabupaten Musirawas Utara, sehingga semua aset Musirawas terpaksa di bagi menjadi tiga wilayah, dalam usia 78 tahun ini, “Kabupaten Musirawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera selatan yang mana pemimpinnya perempuaMusirawa yang lazim dengan sebutan Srikandi Musirawas” ujar orang nomor satu di Sumsel.

Lebih lanjut ditegaskan Gubernur Sumsel bila membandingkan dengan daerah luar sumatera khususnya pulau Jawa, saya selaku Gubernur Sumatera Selatan  sangat memgapresiasi dengan progran Bupati dan Wakil Bupati dengan sebutan “Mantap”, yang di canangkan oleh pemimpin Hj. Ratna Machmud dan Hj Suwarti

“Santunan kematian dan peningkatan infrastuktur diberbagai bidang. semoga di hari ulang tahun Kabupaten Musirawas yang ke 78 tahun ini,kabupaten Musirawas mengejar ketertinggalannya dari kabupaten dan kota lain khusus nya yang ada di Sumatera Selatan,” papar Herman Deru.

Sementara Bupati Kabupaten Musirawas Hj Ratna Machmud menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,untuk sering sering meluangkan waktu nya berkunjung ke kabupaten Musirawas walaupun usia 78 tahun tergolong kabupaten yang cukup tua, dengan pemekaran tiga wilayah, membuat kabupaten Musirawas kembali menjadi remaja lagi.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak untuk membangun Kabupaten ini lima tahun kedepan,”ujar Bupati Musirawas.

Pada kesempatan yang sama walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat hari jadi kabupaten MUSIRAWAS yang ke 78 tahun,

“Semoga dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti Burlian dapat terwujud Musirawas mantap,maju mandiri dan bermartabat,” ucap Wako yang hadir di acara tersebut yang di dampingi ketua TP PKK kota lubuk Linggau Hj. Yetti Oktariana Prana, (ADV/ Suharto.)

News Feed