by

Gubernur Sumsel bersama 17 Bupati/ Walikota se Provinsi Sumatera Selatan Mengikuti Acara Audiensi Pimpinan KPK RI

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru bersama 17 Bupati/ Walikota se Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengikuti acara audiensi Pimpinan KPK RI bersama Bupati/Walikota se-Sumsel.
Bertempat di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel Hari Kamis (15/4), kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua KPK RI Firli Bahuri.

Ditemui usai kegiatan audiensi, Ketua KPK RI Firli Bahuri mengatakan, dalam rangka pemberantasan korupsi KPK melakukan tiga pendekatan, pertama pendekatan dengan mengajak seluruh masyarakat, stakholder, para politisi, para penyelenggara negara untuk sadar bahaya korupsi yang akan memperlambat dan menghambat tujuan nasional.

Menurut Firli, fakta empiris yang sering terjadi korupsi itu terkait dengan perizinan usaha, perizinan tambang, perizinan untuk para investor. Oleh sebab itu KPK menghimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tidak mempersulit perizinan.

Firli menegaskan, tidak ada pemerintah daerah yang sulit perizinan investasi dan perusahaan. Dimana KPK mengikuti bagaimana pelaksanaan pusat-pusat pelayanan terpadu yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah, karena pemerintah telah membuat satu peta kebijakan .

“Sehingga menjauhi hubungan fisik antara pemohon izin dan pemeberi izin, itulah cara kita untuk melakukan pencegahan korupsi. Garda terdepan Didaerah untuk mencegah dan memberantas korupsi adalah Gubernur, bupati dan walikota,” pungkasnya

Sementara Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru menambahkan, Guna mendorong penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih transparan dan akuntabel, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Provinsi mulai dari penataan kebijakan dan regulasi, kemudian instruksi dan arahan maupun peraturan perundang-undangan.

kita dapat pencerahan tentang kewajiban- kewajiban sebagai pemimpin daerah dalam penyelenggaraan barang dan jasa. Dan lagi ada yang menarik terjadi dialog pada acara tadi , dimana ada 6 kepala daerah yang berdiskusi secara terbuka dengan Ketua KPK, sehingga kita merasa mendapat panduan tentang masalah tertentu,” tambahnya(Rel/Adv/Mus)

News Feed