by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Terjun Langsung Kepasar-pasar Memastikan Stok Pangan Aman Jelang Puasa Ramadhan 1442 H.

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel terjun langsung kepasa-pasar memastikan stok pangan aman menjelang puasa Ramadhan 1442 H.

Dimana dalam peninjauan ini Herman Deru ingin melihat stok ataupun harga bahan pokok itu tetap terjaga dan stabil dimulai dari Pasar KM. 5 dan Pasar Lemabang, Senin (12/4). Untuk kroscek harga-harga di pasaran HD berdialog langsung dengan sejumlah pedagang mulai dari pedagang sayur, cabai, pedagang daging ayam dan sapi, pedagang sembako serta pedagang telur ayam.

“Hari ini kita kepasar kita kroscek harga. Alhamdulilah stok bahan pokok terjaga, yang penting itu dulu. Seperti beras, sayur-mayur dan lainnya. Dan yang paling menggembirakan adalah harganya terkendali,” katanya.

Selain sayur mayur yang dipastikannya stabil, Herman Deru juga menanyakan langsung ke pedagang daging baik pedangang daging ayam maupun daging sapi. Karena setiap menjelang Ramadhan daging biasa mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang daging ayam di pasar Lembang, Taufik ketika di bincangi oleh Gubernur Herman mengenai harga daging ayam saat ini. “Iya pak naik daging ayam satu kilonya menjadi Rp. 40.000 ribu,” ungkap pedagang itu.

Selain sayur-mayur, daging ayam dan sapi, Herman Deru juga memastikan stok telur ayam mulai dari telur bebek, telor ayam kampung dan telor ayam ras (negeri).

Dengan stabilnya stok pangan menjelang di bulan ramahdhan maka Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak mulai TNI/Polri dan Dinas ataupun Instansi terkait lainnya yang terus menjaga kestabilan harga ini.

“Saya terima kasih kepada TNI/Polri , semua pihak yang terus menjaga stabilan harga melalui isu-isu posotif karena harga itu kadang naik turunnya tidak tergantung stok tapi dengan isu. Kita jangan termakan isu. Maka saya bersama Forkompimda hari ini datang langsung ke lapangan untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa stok kita ini aman, jangan sampai terjadi panik bagi masyarakat,” terangnya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed