by

Rayakan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin, Herman Deru Doakan Jadi Kabupaten Pertama Ekspor Beras

SriwijayaUpdate. Com, Banyuasin
Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam rangka Memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Banyuasin tahun 2021, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memuji kepemimpinan Bupati Banyuasin H. Askolani M.H dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono S.H yang telah menunjukan lompatan-lompatan besar di Kabupaten Banyuasin.

Bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Komplek Pemkab Banyuasin Pangkalan Balai, Gubernur Sumsel didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru hari Sabtu (10/4/2021).

Herman Deru mengungkapkan Kabupaten Banyuasin sebagai lumbung pangan nasional, dimana memiliki kontribusi besar terhadap pangan di Republik Indonesia hal tersebut dibuktikan dengan Kabupaten Banyuasin menduduki peringkat 4 di seluruh Indonesia sebagai Kabupaten penghasil beras ke – 4 tingkat nasional.

Dikatakan Herman Deru, Kabupaten Banyuasin memiliki daerah yang sangat luas baik di perairan maupun di di darat. Oleh sebab itu pula, dibutuhkan infrastruktur yang memadai, maka untuk itu pemerintah provinsi dari tahun ke tahun 2019, 2020, 2021 membeirikan bantuan dari pemerintah provinsi ke kabupaten Banyuasin secara langsung untuk infrastruktur.

Herman Deru menuturkan, ragam Penghargaan telah banyak di raih oleh Kabupaten Banyuasin dimana baru-baru ini menerima Penghargaan Indonesia Government Award (IGA) dari Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (Rel/Adv/Mus).

News Feed