by

Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Al-Farouk

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Antusias warga Kelurahan 3/4 Ulu Seberang Ulu 1 Palembang di Jalan KH. Wahid Hasyim luar biasa menyambut kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika hendak menuju Masjid Al-Farouk dalam agenda rutin Safari Jumat, (9/4/2021).

Dia mengaku penyambutan yang diberikan masyarakat kepada dirinya membuatnya merasa lega dan senang sehingga bisa bertegur sapa langsung dengan masyarakat mengingat beberapa hari belakangan disibukan dengan kegiatan yang ada dikantor. Apalagi sosok yang dekat dengan rakyatnya merupakan ciri khas dari seorang Gubernur Herman Deru.

Sebelumnya menunaikan ibadah sholat Jumat, Herman Deru terlebih dahulu meresmikan Masjid Al-Farouk dengan menandatangani prasasti. Bahkan ia tak menyangka saat melihat ada masjid yang bagus berada di tengah-tengah kepadatan masyarakat sekitar.

“Aku tekejut nian ada masjid disini bagus dan terlebih lagi di berupah pemberian wakaf oleh Alm. Al-Farouk,” ungkapnya.

Maka itu, sebagai Gubernur dan atas nama Pemprov Sumsel serta masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar dari Alm. Al-Farouk.

Menurut HD Pembangunan yang tumbuh apakah itu rumah ibadah, pribadi ataupun fasilitas umum, ini adalah kontribusi dari masyarakat itu sendiri maka itu termasuk dalam nilai pembanguanan daerah

Sementara itu, Wakil Ketua Masjid Al-Farouk dan juga Menantu dari Keluarga Al-Farouk , Iswandi Arsyad mengatakan sebelum di bangun Masjid dulu tempat ini adalah rumah kediaman orang tua keluarganya. Namun lanjutnya sejak orang tua meninggal jadi rumah tersebut tidak ada yang menghuninya.

“Terima kasih kepada pak gubernur sudah meresmikan masjid in, bahwa pembangunannya disambut luar biasa oleh masyarakat,” tutupnya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed