by

Sambut Ramadhan, PMI Sumsel Gandeng Samsat UPTB Palembang III Gelar Donor Darah

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Feby Deru mengapresiasi langkah yang dilakukan Samsat UPTB Palembang III dalam membantu PMI memenuhi kebutuhan darah di kota Palembang.

PMI merupakan organisasi yang bergerak pada misi sosial kemanusiaan. PMI harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun.

“Aksi donor darah yang digelar Samsat Palembang III bersama PMI Sumsel ini adalah upaya jemput bola ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan darah di kota Palembang bagi masyarakat”, kata Feby saat menghadiri kegiatan aksi donor darah di kantor Samsat UPTB Palembang III, Kamis (08/04/21) siang.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal positif, terlebih tak lama lagi dalam hitungan hari umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Bakti sosial semacam itu, lanjut Feby sebaiknya dilaksanakan secara rutin, tak hanya menjelang momen Ramadhan saja.

Ia berharap di masa mendatang jumlah pendonor akan terus bertambah baik secara kualitas maupun kuantitas. PMI Sumsel akan terus bekerjasama dengan OPD guna memperkenalkan PMI dan sekaligus melakukan bakti sosial donor darah.

Kepala Samsat UPTB Palembang III Deliar Marzoeki mengatakan semula direncanakan ada 150 orang pendonor yang akan mendonorkan darahnya, namun berhubung situasi pandemi covid-19 maka jumlah pendonor yang terlibat ada 100 orang.

Selain masyarakat umum yang ikut berperan serta pada aksi donor darah itu, dikatakan Deliar juga melibatkan mitra terkait Samsat UPTB Palembang III diantaranya Yonif Raider 200/BN, Jasa Raharja, Kepolisian, dan BSB.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DWP Samsat Palembang III Novi Haryati Deliar, Sekretaris Bapenda Sumsel Dimas Firmansyah, serta Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sumsel Ahmad Situmeang.(Rel/Adv/Mus)

News Feed