by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Apresiasi BSB Menyalurkan bantuan CSR dalam Bentuk Operasi Katarak Gratis

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengapresiasi inisiasi Bank Sumsel Babel (BSB) yang telah menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk operasi katarak gratis untuk masyarakat kurang mampu di Sumsel. Dimana sedikitnya, 60 orang masyarakat kurang mampu mendapatkan bantuan operasi katarak gratis dari BSB yang bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

“Kita tentu sangat mengapresiasi atas inisiasi BSB yang terus berkesinambungan memberikan bantuan operasi katarak gratis untuk masyarakat ini. Artinya, semua pihak terus bersinergi untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Semua ini bermuara pada Sumsel Maju Untuk Semua,” kata Herman Deru disela peninjauan pelaksanaan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumsel Jalan Kolonel H Burlian Palembang, Rabu (7/4/21).

Terlebih, lanjutnya, mata merupakan organ tubuh yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Sebab itu, usai menjalani operasi tersebut masyarakat bisa kembali maksimal dalam melakukan aktivitas.

Operasi katarak di Rumah Sakit Khusus Mata Provinsi Sumsel tersebut diketahui menggunakan metode Lasik. Dimana Lasik mata menggunakan laser untuk mengikis beberapa jaringan yang ada di kornea dan bisa menipiskan,meratakan ataupun mengiris lapisan atau lengkungan kornea. Prosedur LASIK mata berlangsung sangat singkat. Waktunya kurang lebih 30 menit.

Selain operasi katarak gratis, bantuan kacamata untuk para pelajar juga diberikan. Diprioritaskan para pelajar untuk menerima bantuan kacamata tersebut mengingat tak lama lagi aktivitas belajar mengajar secara tatap muka akan segera dilakukan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed