by

Menteri Pertanian Puji Herman Deru Sebagai Gubernur Paling Serius Urusi Pertanian di Indonesia

SriwijayaUpdate. Com, OKU Timur
Menteri Pertanian RI, Dr G Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH memberikan apresiasi sekaligus pujian kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru atas kinerja dan perhatian serius pada bidang pertanian.

“Gubernur Sumsel menjadi gubernur paling konsen dan serius masalah pertanian di Indonesia,” ungkapnya saat menghadiri Panen Raya Padi IP 200 dan Menanam IP 300 di Desa Srikaton, Kecamatan Buay Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Sabtu (3/4/21).

Dijelaskan Mentan, pertanian menjadi jawaban dalam peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Panen raya sebagai bentuk dorongan yang diberikan pemerintah provinsi.

Pihaknya juga mendorong pasca panen, agar hasil pertanian bisa terserap dengan baik dengan harga yang terus meningkat.

Menurutnya, berbicara soal pertanian memang tidak bisa berjalan sendiri-sendiri namun baik Kementerian Pertanian RI, Gubernur hingga Bupati perlu bekerjasama termasuk media massa.

Lebih jauh Mentan mengatakan, siap memberikan bantuan kepada pemerintah Sumsel dalam mewujudkan ketersediaan pangan yang baik. Termasuk mewujudkan keinginan Gubernur Sumsel agar bisa ekspor beras.

“Kehadiran Menteri Pertanian RI di OKU Timur menjadi kebanggaan bagi masyarakat. Hadinya Bapak Menteri Pertanian RI dan meninjau langsung ke sawah akan menambah semangat baru bagi para petani termasuk pemerintah,” ujarnya.

Saat ini, provinsi Sumsel menduduki posisi kelima di Indonesia sebagai daerah penghasil beras dan menjadi provinsi tertinggi di kawasan Sumatera. (Rel/Adv/Mus)

News Feed