by

Provinsi Sumsel Tengah Menggalakkan Pojok Baca di Kabupaten/kota di Sumsel

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya memberikan edukasi literasi dan edukasi penggunaan teknologi informasi melalui Pojok Baca Digital (Pocadi).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, Provinsi Sumsel tengah menggalakkan pojok baca di kabupaten/kota di Sumsel.

“Pojok baca ini memang sedang kita galakkan di Sumsel. Baik ditingkat kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan,” ungkapnya usai meresmikan Povadi SMB II Palembang l, Kamis (1/4/2021).

Feby Deru mengatakan, Pocadi SMB II Palembang memberikan fasilitas bagi masyarakat untuk meningkatkan literasi sembari menunggu waktu keberangkatan pesawat.

“Orang tua bisa mengajak anak atau keluarga untuk mengisi waktu luang dengan membaca. Pocadi ini memberikan fasilitas bagi masyarakat secara umum dalam mendapatkan informasi lebih muda” terangnya.

Selain itu, ungkap Feby Deru, membaca juga memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Membaca bisa mengulangi kepikunan karena faktor usia.

Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Fitriana, S.Sos.I mengatakatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan perpustakaan bidang baca.

Menurutnya, sarana dan prasarana Pocadi SMB II menyediakan akses layanan berbasis digital dan manual. Untuk layanan digital akan terintegrasi dengan website dinas perpustakaan provinsi. (Rel/Adv/Mus).

News Feed