by

Besok Pemkab Ogan Ilir Gelar STQH Tahun 2021

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir 
Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir akan  melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Ogan Ilir tahun 2021.

Kegiatan dimulai dari 24-27 Maret 2021 dibeberapa lokasi yang sudah disiapkan panitia, sedangkan untuk pembukaan akan dilangsungkan di Gedung serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya.

“STQH tahun ini, InsyaAllah bakal dibuka langsung oleh Pak Bupati OI Panca Wijaya Akbar,”ungkap Plt Kabag Kesejateraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Ogan Ilir Armansyah S.Pd., M.Si Kepada Wartawan SriwijayaUpdate.Com melalui sambuangan telephone, Selasa  (23/3/2021)

Karena kegiatan ini dilaksanakan masih dalam masa pandemi covid 19 lanjut Armansyah, pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19.

“Saya berharap banyak walaupun kita melaksanakan lomba tapi kegiatan ini harus tetap menaati protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, jangan berkerumun dan juga tetap bersih,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Plt Kabag Kesra  berharap pula tercipta insan di Ogan Ilir yang qurani. Karena Kabupaten Ogan Ilir dikenal kota santri.

” Maka agama menjadi contoh bagi kita sekalian sehingga kita berharap kegiatan ini benar-benar mendorong tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas,” imbuhnya.

“Kita juga berharap tercipta insan yang punya prestasi di bidang quran dan hadist. Insha allah seluruh peserta benar benar mengikutinya dengan baik,” pungkasnya Plt Kesra Setda OI Armansyah.

Adapun cabang yang di lombakan untuk pelaksanaan STQH Tahun 2021 yaitu cabang tilawa Qur’an tingkat anak – anak, dewasa putra – putri serta cabang Hafis Qur’an 1 jus, 5 jus, 10 jus, 20 jus dan 30 jus.

Kemudian Tahfiz Qura’an serta Musabaqah Hadis 100 dan 500 hadis. Dengan jumlah peserta STQH pada tahun 2021 sejumlah 235 dari 16 Kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.  (Mus).

News Feed