by

Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Pemuda Muhammadiyah Sumsel Berperan aktif Dalam Memelihara Kerukunan

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dapat berperan aktif dalam memelihara kerukunan.

Hal itu disampaikannya ketika membuka Rapat Kerja Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumsel di ruang rapat Hotel Azza Palembang, Sabtu (20/3).

Menurutnya, tugas untuk menjaga kedamaian sehingga tidak terjadinya konflik beruoakan tanggung jawab semua pihak, termasuk Pemuda Muhammadiyah.

“Indonesia khususnya Sumsel ini sangat dinamis. Sebab itulah kita harus mengambil peran. Persamaan persepsi harus terus dibangun sehingga label zero konflik yang telah melekat di Sumsel ini dapat terpelihara,” kata Herman Deru.

Terlebih dalam hal politik. Dimana, dia mengingatkan, sebagai warga yang memiliki hak konstitusional, pemuda muhammadiyah dituntut juga memilah metode penyampaian sehingga tidak terjadinya ketersinggungan yang menyebabkan konflik.

Dilain pihak, dia mengharapkan Rapat Kerja Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumsel dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat baik secara internal maupun eksternal.

Sementara itu, Pimpinan Muhammadiyah Sumsel Muchtaruddin mengatakan Rapat Kerja Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumsel ini dilakukan guna meningkatkan kualitas diri pemuda Muhammadiyah.

Diketahui, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga melaunching Wakaf 1000 Al Quran kepada santri penghafal Al Quran, Mualaf, mushola dan masjid di seluruh pelosok Sumsel.(Rel/Adv/Mus)

News Feed