by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Ajak Ketua Terpilih Ikatan Arsitek Indonesia Sumsel Melakukan Sinergisi Dengan Berbagai Pihak

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengajak, Ketua terpilih Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi Sumsel periode 2021-2024 untuk melakukan sinergisi dengan berbagai pihak.

Menurut Herman Deru, salah satu unsur pokok dalam berbagai kegiatan pembangunan adalah sinergi antar lembaga, termasuk bagi IAI Sumsel yang dinilai memiliki peranan penting dalam pembangunan infrasturktur.

“Dalam pembangunan infrasturktur, kita membutuhkan perencanaan yang baik. Peran ini menjadi tanggungjawab bagi IAI Sumsel sebagai ahlinya,” ungkap Herman Deru dalam sambutannya pada penutupan Musyawarah Provinsi XII IAI Sumsel di Alts Hotel, Sabtu (20/3/21).

Herman Deru mengatakan, dalam proses pembangunan infrastruktur tentu akan membutuhkan ahlinya, baik perencaaan yang dilakukan para arsitek hingga permasalah hukum dan modal. Tujuannya agar proses pembangunan suatu infrasturktur bisa berjalan dengan baik.

“Jika tidak melakukan sinergi dengan berbagai pihak, terutama yang berkaitan dengan arsitektur, tentu ini akan menjadi masalah dikemudian hari. Dan pembangunan yang diniatkan dengan baik itu akan dihentikan karena tersandung permasalahan,” tegasnya.

Disi lain, Herman Deru menilai, sinergi menjadi kunci dalam mewujudkan sesuatu agar bisa terwujud dengan baik. Sehingga berkaloborasi dengan sejumlah instansi lainnya menjadi suau keharusan.

Sementara itu, Ketua terpilih IAI Sumsel periode 2021-2024, Ahmad Ardani mengaku siap menjalankan amanah hingga masa bakti selesai pada 2024 mendatang. Dia menilai, peningkatan peran dan fungsi IAI dalam membantu pemerintah, menjadi tugas utama yang harus diwujudkannya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed