by

Anggota DPRD dan Seluruh Pegawai Setwan Muba Divaksin COVID-19

SriwijayaUpdate.Com, Musi Banyuasin – Turut mensukseskan program Pemerintah Pusat Tentang Vaksin Civid-19, Mulai dari Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba, Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Honorer sampai Cleaning Service di Lingkungan Sekretariat Dewan Kabupaten Muba menjalani Vaksinasi COVID-19.

Pemberian Vaksin Covid-19 dilaksanakan pada Senin (15/03/2021) di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Muba oleh Petugas Medis dari Puskemas Tanjung Kerang Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah disiplin memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Adapun jenis Vaksinasi Covid-19 yang disuntikkan adalah Vaksin Covid CoronaVac dari Sinovac Biotech Ltd. Sebelum Vaksin Covid-19 diberikan, terlebih dahulu dilakukan Proses Pemeriksaan (Screening) terlebih dahulu dengan Pengukuran Suhu Tubuh, Tekanan Darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan, baru kemudian diberikan Suntikan Vaksin Covid-19.

Setelah Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama dilakukan, selanjutnya akan dilakukan Suntik Vaksin Tahap Kedua.

Pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan Kekebalan tubuh. Ketua DPRD berharap, Vaksin Covid-19 dapat segera diberikan Vaksin Covid-19 sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat lebih terlindungi.

Ketua DPRD didampingi Sekwan Kabupaten Muba mengungkapkan bahwasanya kegiatan vaksin ini dilaksanakan untuk mendukung Program Pemerintah pusat dan juga memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ini merupakan salah satu upaya ikhtiar bersama untuk mendukung pencegahan penularan Covid-19.”beber Ketua DPRD Muba.

Ketua DPRD Muba juga mengcapkan terima kasih dukungan semua pihak karena telah mendukung vaksinasi ini.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Muba yang telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksin Covid-19 dan mengapresiasi Kinerja Puskesmas Tanjung Kerang yang sangat baik dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di DPRD Kabupaten Muba dan masyarakat Muba,”pungkasnya. (Adv).

News Feed