by

Gubernur Sumsel Leaps Tim Jelajah Komoditas Sumatera Selatan 2021

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Provinsi Sumsel diprediksi menjadi kontributor pengungkit pertumbuhan ekonomi paling potensial di pulau Sumatera bahkan menjadi harapan masa depan bagi ekonomi nasional. Pernyataan itu diungkapkan Direktur Media Nasional Bisnis Indonesia Hery Trianto, usai melepas Tim Jelajah Komoditas Sumatera Selatan 2021 bersama Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Senin ( 15/3/2021) di halaman Pemprov Sumsel.

Dikatakan Hery pemilihan Sumsel sebagai salah satu daerah yang dijelajahi bahkan menjadi start penjelajahan oleh tim sangat beralasan. Pasalnya Media Bisnis Indonesia menilai perekonomian Sumatera khususnya Sumsel memang banyak digerakkan oleh hasil alam yang berlimpah. Jika semula komoditas primadonanya adalah minyak bumi, kini pertanian dan perkebunan juga tak kalah besar sehingga menjadi pertimbangan dasar pihaknya untuk melakukan pemetaan.

Menurutnya Provinsi Sumsel sangat berpotensi menjadi kontributor utama penggerak ekonomi nasional secara keseluruhan. Dimana saat ini banyak pengolahan industri luar biasa yang dimiliki Sumsel. Salah satunya adalah kilang Pertamina yang ada di Plaju. Dimana kilang ini rencananya akan menjadi kilang pertama di Indonesia yang mengelola energi terbarukan yakni pengelolaan kelapa sawit menjadi bahan bakar bidoesel 100.

Hal itu tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Sumsel karena dipercaya mampu membawa investasi yang besar masuk ke Sumsel. Apalagi saat ini masyarakat dunia memang tengah fokus dengan berbagai aktivitas pengolahan energi terbarukan.(Rel/Adv/Mus)

News Feed