by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Melihat Secara Dekat Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Pertama Bagi Para Anggota DPRD Provinsi Sumsel

SriwijayaUpdate. Com, Palembang
Usai menghadiri Rapat Paripurna XXVII DPRD Provinsi Sumsel dengan Agenda Perubahan dan Penambahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021 bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (15/3).

Gubernur Sumsel H Herman Deru lanjut melihat secara dekat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi para Anggota DPRD Provinsi Sumsel, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honorer di lingkup Sekretariat DPRD Sumsel.

Menurut HD vaksinasi bagi lingkungan Sekretariat DPRD termasuk para Anggota DPRD Sumsel ini penting karena sebagai representasi rakyat.

“Alhamdulilah saya dapat menyaksikan secara langsung vaksinasi ini, Kenapa DPRD penting untuk vaksinasi segera? Karena kita sedang giat-giatnya turun, berhadapan dan mendengarkan langsung saran dari masyarakat yang nantinya untuk kita tindak lanjuti,” ucap HD ketika tinjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Kantor DPRD Sumsel, Senin (15/3).

Dia menjelaskan dampak akibat pandemi covid-19 begitu luar biasa diantaranya ada tiga aspek seperti kesehatan, ekonomi dan sosial. Maka itu DPRD sangatlah penting tidak lain untuk bekal merka ketika turun ke lapangan.

Sebagai orang yang pertama kali di vaksinasi di Sumsel ini, Herman Deru menjelaskan bahwa dampak usai di suntik vaksin itu bervariasi ada yang lapar, ada pula yang rileks (ngantuk) serta menurunya emosional.

“Artinya kita punya kepercayaan diri usai divaksin untuk terus berkerja. Maka itu jangan takut , jangan syok untuk divaksin karena di vaksin itu membuat kita lebih Percaya Diri,” tutup HD. (Rel/Adv/Mus)

News Feed