by

Pembangunan PLTU 8 Sumsel Sudah Capai 72 Persen, Herman Deru Kian Optimis, Sumsel Menjadi Lumbung Energi Nasional

SriwijayaUpdate.Com, Maura Enim –
Keinginan Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menjadi lumbung energi nasional semakin nyata. Hal itu menyusul dibangunnya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Lalang atau lebih dikenal dengan PLTU 8 Sumsel yang berada di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

“Pembangunan PLTU Tanjung Lalang ini semakin membuktikan Sumsel merupakan lumbung energi nasional,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau progres pembangunan PLTU 8 Sumsel tersebut, Sabtu (13/3).

Terlebih, pembangunan PLTU dengan kapasitas 2 X 660 megawatt oleh PT Bukit Asam yang bekerjasama dengan perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu disebut-sebut merupakan yang terbesar dan mampu mensuplay kebutuhan listrik di pulau Sumatera.

“Bahkan kita bisa mensuplay energi listrik kita ke pulau lain jika jaringan listrik bawah laut telah tersedia. ini akan menjadi satu-satunya kawasan ekonomi khusus energi yang di dalamnya juga akan memproduksi batubara menjadi gas dan hasil produksi lainnya dan ini yang pertama,” paparnya.

Herman Deru sendiri menyatakan dukungannya terhadap pembangunan PLTU tersebut. Sebab, dia menilai, PLTU tersebut akan membawa dampak baik bagi Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed