by

Pemprov Sumsel Prioritaskan Infrastruktur Guna Terbukanya Konektivitas Antar Daerah

SriwijayaUpdate. Com, Lubuklinggau
Pembangunan infrastruktur masih menjadi program prioritas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya, hal ini dinilai sangat penting dalam rangka peningkatan pengelolaan potensi daerah.

Pembangunan infrastruktur yang belakangan ini terus digeber Pemerintah Provinsi Sumsel diharapkan dapat bermuara pada terbukanya konektivitas antar daerah guna mempercepat pulihnya ekonomi yang bermuara pada pengentasan kemiskinan di 17 Kabupaten/kota.

Tuntasnya pembangunan infrastruktur di TA.2019 dan 2020 ditandai dengan peresmian oleh Gubernur Herman Deru. Diawali dengan meresmikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir. Musi Banyuasin dan Kota Lubuk Linggau TA. 2019 sebanyak 16 item dan 40 item lagi pada TA. 2020.

Peresmian infrastruktur di Kota Lubuk Linggau yang menelan Anggaran Tahun 2019 sebesar Rp 15.495.000.000, dan TA. 2020 sebesar Rp. 64.170.000.000, bersumber dari APBD Provinsi Sumsel yang dialokasikan melalui anggaran belanja Organisasi Perangkat Daerah berdasarkan kewenangan provinsi dan Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus kepada Pemerintah Kota Lubuk Linggau.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru dalam arahannya saat meresmikian insfrastruktur yang dipusatkan di atas Jembatan Air Kelingi Kota Lubuk Linggau mengatakan, kendati masih menghadapi pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel tetap terus dijalankan, sebab infrastruktur yang baik akan menjadi salah satu strategi dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. (Rel/Adv/Mus).

News Feed