by

Terkait Dana Publikasi Pemda OI, Ketua PWI Ingatkan Kominfo OI Berhati-Hati Mengelola Anggaran

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Publikasi merupakan suatu kebutuhan bagi kepala daerah untuk kepentingan mensosialisasikan program kerja, realisasi kerja dan pencapain dalam menjalankan visi misi sebagai orang nomor satu di suatu daerah.

Dalam menyebarluaskan berbagai informasi kepada seluruh masyarakat biasanya pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan wartawan, organisasi wartawan dan berbagai pihak terkait. Hal ini juga berlaku di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam hal pengelolaan dana publikasi ketua Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir angkat bicara yang mana meminta kepada Dinas Kominfo Ogan Ilir agar transparan dan berkradilan bagi awak media yang bertugas di Bumi Caram Seguguk.

“Saya sudah usulkan saat verifikasi media beberapa waktu lalu, agar media yang mendapatkan Advetorial atau berita berbayar diutamakan wartawan yang memang benar-benar bertugas di Ogan Ilir,” ujarnya kepada wartawan media ini diruang kerjanya Kantor PWI OI, Senin (8/3/2021).

Selain mengusulkan hal tersebut, Ketua PWI OI juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Kominfo OI beserta jajarannya agar berhati-hati dan harus transparan karena bila tidak bisa mengelola dengan benar bisa menjadi permasalahan di kemudian hari.

“Kita berharap agar Kominfo terbuka dan jangan ada main mata dengan pihak-pihak tertentu, pasalnya bisa menjadi kecemburuan sosial sesama profesi,”pungkas Ketua PWI OI.

News Feed