by

Permudah Layanan dan Tingkatkan Peserta,  Disnakertrans OI – BPJS Ketenagakerjaan Palembang Gandeng  Perisai OI

SriwijayaUpdate.Com, Oga Ilir – Untuk mempermudah layanan dibidang jaminan sosial ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Palembang dan Penggerak Jaminan Sosial (Perisai) Ogan Ilir  membuka kantor perwakilan.

Dihubungi melalui handphone, Senin (8/3/2021) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan jalinan kerjasama dengan pihak BP Jamsostek Palembang sudah lama. dan untuk lebih mempermudah layanan tentang BPJS Ketenagakerjaan pihaknya mengandeng Perisai OI.

“Kita berharap peserta BPJS ketenagakerjaan semakin bertambah,”beber Kepala Disnakertrans OI.

Lebih lanjut dijelaskannya banyak keuntungan bagi masyarakat yang ingin bergabung antara lain adanya jaminan kecelakaan kerja berupa santunan sesuai dengan aturan yang ada di BPjamsostek.

“Jaminan ini terbuka bagi para pekerja informal seperti Tenaga Sukarela Pemda OI, Petani, dan pekerja lainnya. Sedangkan iuran perbulannya hanya 17 ribu dan bisa dibayar melalui online Alfamart, Indomaret dan lainnya,”tegasnya.

Sementara Perisai Ogan Ilir Fauzi Mustofa mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemda Ogan Ilir melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi yang telah menerima usulan membuka sekretariat di Kantor Disnakertras Pemda OI lama dan berharap kerjasama ini semakin banyak peserta yang bergabung pada tahun ini.

“Terima kasih kepada pak Bupati OI Panca Wijaya Akbar, Kadisnakertars OI, Kepala BP Jamsostek Palembang, semoga kerjasama semakin erat dan peserta bertambah sebanyak-banyaknya,”pungkas Fauzi.(Mus)

News Feed