by

Dilantik Gubernur Sumsel, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti Pasangan Kepala Daerah Pertama Perempuan di Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti di Lantik oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di Griya Agung Kota Palembang, Jum’at siang (26/02/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas ini dilaksanakan bersama dengan lima pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih lain nya, hasil pilkada serentak di Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada bulan Desember 2020 lalu.

Dengan di lantiknya, Hj Ratna Machmud sebagai Bupati dan Hj Suwarti Sebagai Wakil Bupati Kabupaten Musirawas menjadi torehan sejarah pertama Bupati dan Wakil Bupati perempuan di Kabupaten Musirawas Maupun Sumsel.

Saat di wawancarai, oleh wartawan SriwijayaUpdate.Com Ratna Macmud mengatakan setelah pelantikan ini dirinya akan langsung bekerja berkoordinasi dengan legislatif, Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda dan berbagai lapisan masyarakat.

“Saya akan langsung bekerja dan segera berkoordinasi dengan Forkopimda, legislatif, OPD dan seluruh lapisan masyarakat,”ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut dijelaskannya untuk seratus hari kerja kedepan dirinya akan langsung datang ke seluruh kecamatan bahkan seluruh pelosok desa guna menyerap langsung keinginan dan harapan masyarakat.

“Untuk mengetahui berbagai persoalan dan harapan masyarakat program seratus hari kerja, kami akan kunjungi setiap desa. Untuk itu kami berharap do’a kepada seluruh lapisan masyarakat agar amanat yang kami emban dijalankan dengan sebaik-baiknya dan kami akan bekerja sepenuh hati melayani masyarakat demi mewujudkan Musirawas yang lebih maju lagi,”pungkasnya. (Suharto).

News Feed