by

Gubernur Sumsel Dan Bupati OI Resmikan Taman Pancasila

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru resmikan Taman Pancasila di Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (4/2/2021) taman Pancasila merupakan lokasi terbaru untuk bersantai ria bagi warga Ogan Ilir dan wisatawan dari luar daerah lain.

Dengan luas hampir 2 hektar, taman Pancasila Ogan Ilir mempuyai 9 zona fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengujung, yaitu zona patung/tugu sang proklamator Sukarno , zona taman bermai anak-anak, zona olahraga, zona air mancur, kemudian zona taman bunga, zona jalur bersepeda, zona kuliner, dan zona rekreasi.

Dalam persemian tersebut, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengatakan, peresmian taman pancasila ini , Kabupten Ogan Ilir dapat menjadi lebih maju dan berkembang sebagai Kota persinggahan bagi wisatawan dari luar Daerah.

Harapan Saya dengan adanya Taman baru ini, Kabupaten Ogan Ilir dapat menjadi lebih maju dan berkembang, Taman ini lokasinya sangat bagus dan setrategis.

“Terletak di  jalur utama perlintasan kabupaten lain, taman ini sangat berpeluang untuk menarik Wisatawan luar Daerah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Ogan Ilir untuk menjajakan kuliner dan kerajinan khas Ogan Ilir ” Ujar Gubernur Sumsel H.Herman Deru

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir H.M.Ilyas Panji Alam menyampaikan, dengan adanya Taman baru ini, dirinya berharap warga Ogan Ilir  dapat menjadi  senang mempunyai fasilitas ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga.

Taman ini Kami Persembahkan untuk Warga Ogan Ilir yang Saya Cintai, semoga Taman ini dapat bermanfaat bagi Kita Semua, mari sama-sama Kita jaga , rawat , jangan sampai rusak keasriannya, jadikan Taman ini sebagai icon Kebanggaan untuk Kabupten Ogan Ilir, Silakan manfaatkan sebaik-baiknya  ” jelas Bupati Ogan Ilir 

Dinamakan Taman Pancasila dan didirikannya patung Bung Karno dilokasi Taman Pancasila tersebut pilosopinya ialah untuk membangkitkan semangat Persatuan dan Kesatuan membangun dengan landasan Dasar Pancasila.

Taman Pancasila terletak di simpang Km 32 Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.(Mus)

News Feed