by

Gubernur Sumsel Bersama Bupati OI Resmikan Taman Pancasila

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Gubernur Sumsel H Herman Deru Bersama dengan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, Kamis (4/2/2020) meresmikan Taman Pancasila yang berlokasi di Eks Terminal Timbangan 32, Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupatren Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Acara peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumsel dan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam. Selanjutnya penekanan tombol sirine membuka kain penutup yang ada di patung Presiden Pertama RI Soekarno.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh tamu undangan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam mengungkapkan taman ini merupakan taman publik bagi masyarakat Ogan Ilir khususnya dan bagi masyarakat sumsel umumnya.

“Taman ini berada diatas lahan 1,7 Ha dengan sembilan zona antara lain zona anak, zona olahraga, air mancur, lapangan basket dan beberapa zona lainnya,”ungkap Bupati OI dihadapan Gubernur Sumsel dan puluhan tamu undangan.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya taman pancasila, karena selain berfungsi sebagai ruang publik juga sebagai edukasi tentang pemahaman Pancasila sebagai dasar negara.

“Saya sangat mengapresiasi denga pemberian nama pancasila karena akan mengedukasi masyarakat paham pancasila. Yang tidak hanya mampu dihapalkan akan tetapi juga harus mampu mengamalkan,”ungkap Gubernur.

Lebih lanjut disampaikannya dari pembagian sembilan zona yang ada, perlu juga ditambah fasilitas lainnya. Kedepan terminal yang dikelola oleh pemprov kebetulan berselahan dengan taman ini akan dipercantik.

“Ada beberapa fasilitas yang perlu ditambah seperti wifi, fasilitas kesehatan, pojok baca dan untuk menunjang keindahan taman ini pemprov melalui dishub kedepan juga akan memperbaiki terminal yang bersebalan dengan taman ini,”pungkasnya. (Mus).

News Feed