oleh

Jelang Pilkada, Polres Ogan Ilir Bersama Sat Pol PP OI Beri Pelatihan Kepada Linmas Se -Kabupaten

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Dalam fungsi nya menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat bawah khusus nya wilayah lingkungan, LINMAS merupakan Garda terdepan dalam menjalankan tugas ini. Hal ini di sampai oleh
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIK, MH saat di mintak sebagai Narasumber kegiatan pembekalan terhadap ratusan linmas perwakilan dari 16 kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan pelatihan ini bertempat di Aula Polres Ogan Ilir jalan lintas Palembang-Prabumulih Kecamatan Indralaya Utara, Kamis (26/11/2020) dan acara ini terlaksana atas kerjasama Sat Pol.PP Kabupaten Ogan Ilir dengan Polres OI dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas sesuai tugas dan fungsinya, dalam membantu Pemerintah Daerah mengawal seluruh tahapan pilkada pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi memberikan arahan dan bimbingan, terkait fungsi dan tugas seorang Linmas dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Desa dimana mereka bertugas.

” Tugas Pokok Linmas berkerja sama dengan pihak Kepolisian tidak bisa di pisahkan, jadi jelas TNI – POLRI dan Linmas itu sendiri, harus saling menunjang dalam pelaksanaan menuju keamanan ketertiban dalam masyarakat,” ungkapnya Kapolres OI.

Ditempat yang sama Kasat Pol PP Ogan Ilir Drs Akhmad Fauzi didampingi Kabid Pembinaan Satlinmas, JF Pol PP Madya Imtihana berharap agar seluruh materi yang disampaikan oleh para narasumber bisa dipahami oleh seluruh peserta.

“Diharapkan, dengan ada nya pelatihan dan pembinaan ini mereka bisa menyerap apa yang di sampaikan oleh Narasumber atau pun Instruktur, sehingga pada saat menjalankan tugas dilapangan sesuai dengan dengan aturan guna menciptakan keamanan dan ketertiban diwilayah masing-masing,”pungkasnya.

News Feed