by

Kgs Hermansyah Mastari Pimpin BPD HIPMI Sumsel 2020-2023

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Kgs Hermansyah Mastari, akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel periode 2020-2023, terpilihnya Hermansyah Mastari merupakan hasil dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ke-XIV HIPMI Sumsel di Hotel Excelton Palembang, hari ini Sabtu (21/11/2020).

Ketua terpilih Hermansyah Mastari mengatakan, dirinya bersyukur karena Musdalub ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Forum Koordinasi Daerah, Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipmi dari 17 kabupaten dan kota.

“Kedepan, Insha Allah pasca terpilih sebagai Ketua BPD Hipmi Sumsel, program pertama yang saya jalankan adalah seperti perintah Gubernur agar bermain tingkat atas dan bawah,” ujarnya.

Dia menjelaskan ditingkat atas adalah melakukan koneksi dengan para pengusaha, Sedangkan tingkat bawah adalah berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga HIPMI bisa menjadi barometer pengusaha muda.

“Program HIPMI Sumsel lainnya adalah dengan pemanfaatan potensi SDA yang ada di Sumsel seperti OKUT, OKUS, ogan Ilir dan daerah lainnya,” katanya.

Menurut Herman, pihaknya berupaya meningkatkan potensi tambang, perikanan, perkebunan seperti karet, sawit, dan pihaknya akan mengoptimalkan potensi itu untuk pembangunan ekonomi di Sumsel.

“Dengan terpilihnya saya menjadi ketua BPD HIPMI Sumsel, kami ingin bersama-sama meningkatkan ekonomi di Sumsel. Di masa pandemi ini, value harus berdampak ke pengusaha mikro dan makro. Pesan Sekjen BPP Hipmi adalah hentikan kompetisi,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyikapi, HIPMI ini adalah milik oganisasi Muda, HIPMI ini menjadi wadah besar pembinaan pemuda bagi seluruh pengusaha terkhusus di Sumsel, kata Herman Deru saat menghadiri acara. (Red)

News Feed