by

Ribuan Massa Geruduk KPU-Bawaslu OI, Bawa Keranda, Kartu Merah Dan Aksi Potong Kambing

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Ribuan massa pendukung Ilyas-Endang Nomor 2, Senin Pagi (2/11/2020) mengelar aksi damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun tuntutan ribuan massa dari Partai PDIP, GOLKAR, HANURA, PBB, BERKARYA, Relawan dan simpatisan menuntut netralitas KPU-Bawaslu, segera menindaklanjuti surat dari MA dan massa juga meminta DKPP memecat oknum komisioner KPU dan Bawaslu pasalnya dalam bekerja tidak profesional.

Selain menyampaikan orasi secara bergantian massa juga membawa kerinda sebagai pertanda matinya demokrasi di Bumi Caram Seguguk, kartu merah dan penyembelihan seekor kambing di tengah kerumunan massa. Aksi ini dikawal dengan pengamanan ketat oleh pasukan gabungan dari TNI, POLRI , DISHUB dan Sat Pol PP Ogan Ilir.

Ketua Tim Pemenangan Ilyas-Endang Yulian Gunhar dalam orasinya mendesak KPU segera melaksanakan putusan MA dan bila KPU lamban melaksanakan putusan yang ditetapkan MA pihaknya akan menurunkan massa yang lebih besar lagi.

“Aksi ini sebagai wujud syukur karena permohonan Ilyas-Endang dikabulkan MA dan kami meminta KPU segera menindaklanjuti keputusan MA tersebut bila tuntutan ini tidak dijalankan oleh KPU kami akan menurunkan massa yang lebih besar lagi,”ungkapnya dengan berapi-api membakar semangat peserta aksi.

Setelah berorasi dan menyampaikan tuntutan perwakilan massa memberikan Kartu merah kepada perwakilan Bawaslu dan KPU selanjutnya membubarkan diri dengan tertib dan damai pulang kerumah masing-masing. (Mus).

News Feed