by

Gelar Aksi Damai, Ribuan Relawan Ilyas – Endang Tuntut Netralitas Dan Meminta Pecat Oknum KPU – Bawaslu OI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Ribuan massa relawan nomor urut 2 Ilyas-Endang, Senin (2/11/2020)
mengelar aksi damai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir.

Ribuan massa pendukung, relawan dan simpatisan ini datang dari 241 desa-kelurahan dan merupakan perwakilan dari partai PDIP, GOLKAR, HANURA, PBB dan BERKARYA pendukung Ilyas-Endang yang akan bertarung pada Pilkada Ogan Ilir tahun 2020.

Tiga tuntutan yang tuntut oleh para peserta aksi pertama mendesak KPU-Bawaslu bertindak netral, Kedua menetapkan kembali pasangan calon nomor urut 2 dan memecat oknum KPU-Bawaslu OI.

Koordinator aksi yang juga merupakan sekretaris PDIP Kabupaten Ogan Ilir M Rizal dalam orasinya mempertanyakan netralitas KPU-Bawaslu OI pasalnya banyak tahapan yang tidak dipatuhi oleh pasangan calon lainnya tapi yang hanya ditindak bahkan mendiskualifikasi hanya paslon no 2.

“Kenapa hanya spanduk dan baliho no 2 yang dilepas sedangan gambar paslon lainnya tidak di copot selain itu juga saat pendaftaran pasangan lain melakukan iring-iringan dengan mengumpulkan massa yang banyak KPU- Bawaslu tidak bertindak”ucapnya dihadapan ribuan massa dan ratusan petugas keamanan.

Pantauan media ini massa terlebih dahulu berkumpul di lapangan Persada dan bergerak berjalan kaki menuju kantor KPU OI yang berjarak 200 meter. Setelah menyampaikan tuntutan dan orasi dari sejumlah perwakilan partai massa membubarkan diri dengan tertib.

News Feed