by

Hari Pertama Kampanye, Cabup HM Ilyas Panji Alam Datangi Rumah Warga Dengan Prokes Covid 19

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Calon Bupati petahana H.M Ilyas Panji Alam, dihari pertama kampanye tatap muka dengan mendatangi warga di Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ili, Kamis (1/9/2020).

Dalam kampanye dialogis ini H.M Ilyas Panji Alam beserta rombongan datang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah wabah pandemi covid-19.

Mengenakan seragam warna putih, dihadapan masyarakat, Cabup Petahana HM Ilyas, menyampaikan beberapa poin-poin yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat banyak demi tercapainya kesejahteraan bersama salah satunya adalah program transformasi pertanian, sekolah gratis hingga pemberian bantuan modal usaha mikro menengah secara gratis kepada pelaku usaha yang ada di-16 Kecamatan di bumi “caram seguguk”.

“Kita inginkan masyarakat kita sejahtera, khususnya para petani. Maka dari itu, pertama kalinya di Indonesia, pada anggaran tahun 2021 mendatang kita programkan transformasi pertanian. Masyarakat nantinya bisa menikmati panen padi sebanyak tiga kali dalam setahun,” ucap Cabup Petahana HM Ilyas Panji Alam. Kemudian disebutkan, politisi senior PDIP ini, program unggulan lainnya yakni bantuan sekolah gratis. “Mulai dari seragam sekolah, baju, sepatu, tas, semuanya kita berikan secara gratis,” tambahnya.

Masih banyak lagi program unggulan lainnya termasuk juga program satu Desa satu Diniyah, usulan bantuan yang dilakukan oleh Bupati HM Ilyas dalam bentuk modal usaha dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM yang kini telah terealisasi sebanyak 14 ribu penerima. Dimana, satu pelaku usaha menerima dana senilai Rp 2.5 juta.

“Kita harapkan nantinya apabila program ini telah berjalan dengan baik, masyarakat bisa merasakan hasil panen beras tiga kali dalam satu tahun. Tentu perputaran transaksi rupiah di Kabupaten Ogan Ilir meningkat. Masyarakat pun bisa hidup sejahtera. Mudah-mudahan,” kata Cabup Petahana HM Ilyas yang seketika diaminkan oleh para warga.

Juga dikatakan oleh Cabup HM Ilyas, selama masa tahapan kampanye, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah telah ditentukan oleh KPU RI. Pihaknya tetap menyampaikan program-program unggulan kepada warganya. “Kita tidak boleh menebar fitnah, menyampaikan isu yang tidak benar. Apa yang kita lakukan saat ini, akan dipertanggungkan baik di dunia maupun di akhirat,” pesan Cabup HM Ilyas Panji Alam.(Red)

News Feed