by

Amankan HP Yang Tercecer Selama 4 Hari, Pemuda Asal Marpen Tuai Simpati Masyarakat Ogan Ilir 

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kejujuran dan ketulusan Wasil  pemuda asal Desa Muara Penimbung ( Marpen) Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi pemuda – pemudi Bumi Caram seguguk lainnya, pasalnya telah  mengamankan Handphone yang tercecer milik salah satu Wartawan yang bertugas di Ogan Ilir.

Wasil mengaku handphone bermerk Vivo  tersebut tergeletak di dekat pintu Masjid Agung An-Nur Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya Jum’at (18/9/2020) sekira pukul 13:30 Wib. Mengetahui barang tersebut barang berharga dirinya berinisiatif mengamankan barang tersebut sambil menunggu pemilik HP tersebut menghubungi.

“Saat sedang istirahat diteras masjid tak sengaja menemukan Handphone berwarna hitam, karena barang cukup berharga, saya segera mengambil barang tersebut untuk diamankan,”ujarnya seusai serah terima barang tersebut di Komplek Pemda Lama Indralaya  Selasa (22/9/2020).

Selain barang tersebut cukup berharga Wasil meneruskan ceritanya juga meminta maaf karena telah membuka HP dan sedikit melihat data-data yang ada di dalam HP untuk mengetahui pemiliknya.

“Maaf kak Handphone sempat dibuka untuk mengetahui pemilik dan ternyata dalam HP banyak data penting seperti banyak foto pejabat Ogan Ilir, oleh sebab itu saya harus berhati-hati mengembalikannya,”jelasnya sembari mengungkapkan merasa legah karena barang ini telah dikembalikan ke pemiliknya.

Setelah menerima handphone yang sempat hilang selama empat hari Muslandik pemilik HP mengucapkan terima kasih atas kejujuran dan ketulusan Wasil yang berprofesi sebagai Kurir di salah satu Expedisi pengiriman barang dan paket  di Ogan Ilir serta dirinya tak menyangka HP tersebut bisa kembali.

“Alhamdulillah dan terima kasih yang tak terhingga kepada saudara Wasil. Meskipun tidak banyak ada sedikit imbalan yang diberikan sebagai ungkapan rasa terima kasih,”tutur landik dengan penuh rasa kagum atas kejujuran pemuda tersebut.

Ketulusan dan kejujuran pemuda asal Marpen ini mendapat apresiasi dari masyarakat setidaknya hingga berita ini diturunkan postingan di akun pribadi Facebook Muslandik mendapat lebih dari 300 like dan beragam komentar diungkapkan para netizen.

Seperti yang ditulis akun Sardinan Delisep Wartawan Senior Ogan Ilir  “tularkan kebaikan mu kpd yg lain, sehingga muncul Wasil Wasil lainnya”

Hal yang sama diapresiasi oleh akun Hary Spinx dengan tulisan #Save Wasil”.(Mus).

News Feed