by

Ketua DPRD OI Ajak Warga Patuhi Prokes Covid 19

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
Ketua DPRD OI Soeharto Hs mengajak masyarakat Ogan Ilir untuk melaksanakan himbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

“Kita juga mengajak warga untuk menjaga physical dan social distancing selama penanganan wabah Covid-19 diberlakukan, kata Soeharto saat diwawancara awak media Selasa (15/9/2020)

Soeharto juga mendukung penuh Pemkab OI dalam menerapkan penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar. Hal ini dinilainya baik untuk memutus mata rantai penularan virus berbahaya ini.

“Untuk hal ini perlu disosialisasikan dulu, sehingga masyarakat dapat menyiapkan diri dan alat pelindung dirinya saat mau kepasar,” tukas Politikus Golkar itu.

Sementara itu, DPRD sudah mendukung penuh juga pelaksanaan penggunaan anggaran untuk penanganan wabah Covid-19 dilakukan di Ogan Ilir.

“Kewenangan pergeseran anggaran itu dilakukan sesuai aturan presiden dan mentri dalam negeri, dilaksanakan langsung oleh kepala daerah, dan kepada DPRD hanya pemberitahuan. Tentu kita mendukung pelaksanaannya selama itu sesuai aturan yang telah ditetapkan. Semoga langkah Pemkab OI untuk penanganan dampak wabah Covid-19 dapat berjalan lancar dan wabah Covid-19 ini cepat berakhir hendaknya,” pungkasnya (Red)

News Feed