by

Jelang Pilkada Ketua DPRD OI Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 di Ogan Ilir 9 Desember mendatang, Ketua DPRD OI Soeharto Hs mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas. Hal ini dikatakan saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (14/9/2020).

“Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin, maka dari itu ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini,” ungkapnya.

Dikatakan Soeharto , masyarakat juga harus bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Ogan Ilir.

“Saya mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah jambi agar pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan damai, lancar, dan aman,” imbuhnya.

Ketua DPRD OI ini juga berpesan, di era digital ini, masyarakat diharap untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam, dan mengangkat isu suku, ras, antar golongan, dan agama (Sara).

“Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan saling serang atau jangan sebar ujaran kebencian antarcalon dan pendukungnya,“ pesannya.

“Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam Pilkada dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput.
Semakin tinggi tingkat partisipasinya maka legitimasi pemimpin akan lebih kuat.Sehingga nantinya pilkada ini akan menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas,”tukasnya. (Red)

News Feed