by

Ketua DPRD Soeharto Hs Membacakan Teks UUD 1945 Saat Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-75

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Ketua DPRD kabupaten Ogan ilir Soeharto Hs menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-75 di halaman Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Senin 17 Agustus 2020. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD didapuk menjadi pembaca Naskah Pembukaan UUD tahun 1945.

Menurut Soeharto, HUT kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sangat jauh berbeda pada tahun-tahun sebelumnya karena virus COVID-19 yang masih mewabah di negeri ini. Sebagai bangsa yang besar dan merdeka, sudah selayaknya kita sebagai warga negara Republik Indonesia mensyukuri segala nikmat ini, salah satunya dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta semangat cinta tanah air,” ucap Soeharto

“Kendati demikian tidak akan mengurangi makna yang terkandung dalam hati peringatan HUT tersebut dan tetap semangat berjuang mempertahankan Serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang Positif terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Makin meningkatkan rasa patriotisme, rasa kebangsaan dan persaudaraan dan yang tak kalah pentingnya adalah makin memupuk nilai-nilai untuk terus dan tetap mempertahankan kemerdekaan RI dari pihak-pihak yang ingin merongrong kemerdekaan Republik Indonesia. Bagi kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati.

Kemerdekaan tidak diraih dengan mudah, semoga semangat itu bisa membangkitkan gelora semangat bela negara demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan,” tegasnya

Untuk itu mari kita semua bergandengan tangan berjuang dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang tercinta ini, “tegas Soeharto Hs yang merupakan kader dari partai Golkar tersebut. (Red)

News Feed