by

Sosialisasikan Bakal Calon, Wagub Sumsel Abaikan Prokes Covid-19

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kunjungan Wakil Gubernur Sumsel Ir Mawardi dan rombongan di Kecamatan Rambang Kuang, Minggu (2/8/2020) diduga langgar protokol kesehatan Covid-19, pasalnya dalam penyelenggaraan acara tersebut banyak aturan prokes yang dilanggar antara lain tidak memakai masker dan mengabaikan psical distancing.

Tentu hal ini berbanding terbalik dengan apa yang telah didengung-dengungkan oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang telah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pengabaian prokes covid 19 ini sangat disayangkan oleh Anggota DPRD OI Fraksi PDIP Andika Ismail yang mengatakan tidak memakai masker dalam kerumunan sangat berpotensi terpapar virus corona dan melihat Wagub saat kunjungan di Kecamatan Rambang Kuang tersebut jauh dari kata taat aturan pemerintah tentang Protokol kesehatan.

“Tidak memakai masker ditengah kerumunan sangat berpotensi tertular dan menularkan virus corona,”ujar Andika kepada media ini melalui sambungan handphone, Minggu sore (2/8/2020).

Selain melanggar protokol kesehatan Andika juga menyayangkan adanya dugaan kampanye terselubung pasalnya dalam acara yang dibalut silaturahmi tersebut ada ajakan dan spanduk di panggung bergambar salah satu pasang bakal calon.

“Acara silaturahmi tersebut sangat kental nuansa politik pasalnya dihadiri ketua partai, anggota partai dan simpatisan serta dalam kegiatan ini banyak spanduk yang bergambar salah satu Bakal Calon. Hal ini juga merugikan bakal calon lainnya dan kami berharap penyelenggara Pemilu (KPU – BAWASLU OI. red) segera bertindak” pungkasnya.

News Feed