by

Bupati OI Kukuhkan Relawan Anti Narkotika Se Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir memerangi peredaran narkotika di Bumi Caram Seguguk, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ogan Ilir membentuk relawan anti narkotika disetiap desa di 16 Kecamatan.

Ratusan relawan ini dikukuhkan oleh Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam dalam rangkaian Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Jum’at  (10/7/2020).

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan
momentum Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini sebagai momen yang tepat untuk menggugah kepedulian kita semua terhadap penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya mengajak kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk turut serta mencegah dan berpartisipasi aktif dalam memerangi peredaran narkotika di lingkungan kerja atau rumahnya masing-masing,” ucap Bupati OI

Ditambahkan Ilyas bagi masyarakat yang keluarganya ada pemakai narkotika segera melapor ke BNNK sehingga bisa ditangani dan diobati “lapor bila ada keluarga kita yang memakai narkoba. Bila melapor berarti yang bersangkutan sebagai korban tapi bila ditangkap tentu ada konsekuensi hukum, “tegas

Diakhir sambutannya Bupati OI mengucapkan selamat kepada seluruh relawan yang dikukuhkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama perang terhadap narkoba.

Sementara Brigjen Pol. Drs. Jhon Turman Panjaitan Kepala BNN Sumsel mengatakan, Setiap tahunnya kita selalu memperingati HANI ini, namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini kita hanya simbolis saja.

“Peringatan HANI secara simbolis ini saya harapkan kita selalu diingatkan bahwa bahaya penyalahgunaan narkoba masih terus merajalela dan harus kita hadapi bersama-sama” pungkasnya.

News Feed