by

Empat Kali berturut-turut Raih WTP, Bupati OI Sebut Ini Hasil Kerja Keras Semua Perangkat Daerah

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Pemerintah Ogan Ilir kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2019. Ini prestasi keempat secara berturut-turut yang diraih.

Acara penyerahan penghargaan atas prestasi tersebut, dilaksanakan pada Senin (22/06/2020), bertempat di Kantor BPK Prov Sumsel Jl. Demang Lebar Daun No.2, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang.

Penghargaan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Keberhasilan Akuntabilitas Laporan Keuangan Pemkab OI Tahun Anggaran 2019 yang diberikan langsung oleh BPK RI Perwakilan Prov Sumsel dan diterima langsung Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M didampingi Ketua DPRD Kab. OI, Inspektur Daerah Kab. OI, dan Kepala BPKAD Kab OI.

Adapun WTP diberikan dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP.

Dengan 4 kali menerima WTP secara berturut-turut dari tahun 2016-2019 dan ditambah pada satu kali tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah meraih WTP sebanyak 5 kali.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM mengatakan, ini merupakan keempat kalinya OI meraih WTP. ”Meraih empat kali berturut-turut WTP tentu karena perjuangan, kerja keras, kerja ikhlas dari semua PD, dan tim serta didukung oleh DPRD. Dimana kita bekerja harus menyesuaikan aturan,” ujar Bupati.

Kedepan, kata Bupati, Pemkab OI bersama DPRD OI terus berupaya mempertahankan opini WTP yang telah diraih, bahkan juga terus berusaha meningkatkan elektabilitas, disiplin, etos kerja. “Dengan begitu, saya yakin OI bisa meraih WTP lagi di waktu mendatang,” ucap Bupati.

Dalam upaya mempertahankan opini WTP, lanjut Bupati, maka perlu kerjasama dan komunikasi baik PD maupun DPRD yang selama ini terus memberikan dukungan sehingga dapat mempertahankan WTP. Jika tidak bisa bekerjasama tentu tidak bisa meraih WTP.

”Sekali lagi saya berterimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Ogan Ilir yang sudah memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai pelaksana, dan dengan arahan, dukungan serta bimbingan yang baik dari BPK sehingga Pemkab Ogan Ilir bisa meraih WTP empat kali secara berturut-turut,” jelas Bupati.

News Feed