by

Bupati OI Berikan Bantuan Bibit Padi Ke Kelompok Tani Di Dua Kecamatan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM didampingi Kepala Dinas Pertanian Kab. OI dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI lainnya menyerahkan bantuan bibit padi kepada Kelompok Tani di beberapa Desa di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Rantau Alai dan Kecamatan Tanjung Raja yang terkena musibah gagal tanam akibat banjir karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. Kamis (04/06/2020).

Bupati OI menyampaikan bahwasanya
gagal tanam ini terjadi akibat cuaca yang tidak dapat di prediksi dan pertanian kita yang masih tradisional.

“Oleh sebab itu saya membuat Program Unggulan Transformasi Pertanian yang nantinya kedepan dapat membantu petani menghadapi berbagai macam kendala seperti banjir yang di alami.”ujarnya

Lebih lanjut dijelaskannya transportasi Pertanian dimana kita nantinya akan membuat aliran resapan air atau kanal-kanal sehingga ketika menghadapi musim banjir akan menampung air dari dalam area persawahan, dan ketika musim kemarau dapat di pompa kembali ke area persawahan menggunakan alat-alat yang modern, baik penanaman atau proses panen sehingga dapat memudahkan para petani di Ogan Ilir.

Buapati OI juga menegaskan bahwasanya Program Unggulan Transformasi Pertanian ini dapat memanfaatkan SDM dan SDA yang ada di daerah untuk kesejahteraan bersama. “Pemerintah nanti akan mendata setiap kepemilikan lahan tidur yang ada di Desa/Kelurahan di OI untuk dijadikan lahan pertanian, “Insyaallah saya yakin dan percaya jika Program ini sukses, Ogan Ilir akan menjadi lumbung pangan nasional dimana masyarakatnya akan sejahtera”, ungkapnya.

Diakhir Kunjungan Bupati OI juga selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan Covid-19 saat hendak beraktifitas di luar rumah demi keamanan dan kesehatan bersama.

News Feed