by

Bupati OI Serahkan Bantuan Bibit Padi 5 Ton Dan Alat Printek

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M Rabu (03/06/2020) menyerahkan bantuan bibit padi sebanyak 5 Ton dan 1 alat printek padi kepada Kelompok Tani di Desa Kelampadu dan Serimenanti Kec. Muarakuang, Desa Ulak Kembahang Kasih Raja Kec. Lubuk Keliat. Yang terkena musibah gagal tanam akibat banjir karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Bupati OI menyampaikan bahwasanya Gagal tanam ini terjadi akibat cuaca yang tidak dapat di prediksi dan pertanian kita yang masih tradisional, oleh sebab itu saya membuat Program Unggulan Transformasi Pertanian yang nantinya kedepan dapat membantu petani menghadapi berbagai macam kendala seperti banjir yang di alami kali ini, dimana kita nantinya akan membuat aliran resapan air atau kanal-kanal.

“Sehingga ketika menghadapi musim banjir akan menampung air dari dalam area persawahan dan ketika musim kemarau dapat di pompa kembali ke area persawahan, menggunakan alat-alat yang modern baik penanaman atau proses panen sehingga dapat memudahkan petani-petani di Kab OI.” Ungkapnya.

Bupati OI juga menegaskan bahwasanya Program Unggulan Transformasi Pertanian ini dapat memanfaatkan SDM dan SDA yang ada di daerah untuk kesejahteraan bersama, pemerintah nanti akan mendata setiap kepemilikan lahan tidur yang ada di Desa/Kelurahan di Kab OI untuk dijadikan lahan pertanian.

“Insyaallah saya yakin dan percaya jika Program ini sukses Kab OI akan menjadi lumbung pangan nasional dimana masyarakatnya akan sejahtera.”tegasnya

Diakhir Kunjungan Bupati OI juga selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan Covid-19 saat hendak beraktifitas di luar rumah demi keamanan dan kesehatan bersama, Bupati OI juga menyempatkan diri mengunjungi Posko Covid-19 Di Desa-desa untuk memantau dan mensuport teman-teman dari Tim Gugus Tugas dalam melakukan pekerjaanya.

News Feed