by

Ada Super Hero di Pasar Indralaya, Ini Cara Unik Kodim OKI Sosialisasi Prokes Penanggulangan Covid 19

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Anggota TNI dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI menggunakan kostum super hero untuk sosialisasi protokol kesehatan, Rabu (3/6/2020)

Anggota TNI dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI memiliki cara unik untuk mengajak agar masyarakat yang berada di pasar Indralaya mematuhi protokol kesehatan selama Covid-19.

Mereka mengenakan kostum (cosplay) tokoh pahlawan super dari tokoh Thor, Ant Man, Spiderman, hingga Wiro Sableng.

Aksi anggota TNI ini tentunya mengundang daya tarik masyarakat yang berada di pasar tersebut

Komandan Kodim 0402/ OKI-OI, Letkol CZi Zamroni saat dihubungi awak media melalui WA menuturkan, melalui cosplay seperti ini diyakini bisa mengundang daya tarik tersendiri terhadap masyarakat karena cara penyampaiannya yang tidak biasa.

“Kami sengaja mengenakan kostum tokoh-tokoh pahlawan super sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat dalam mengedukasi supaya masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah terkait pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dandim 0402 berharap dengan adanya sosialisasi menggunakan kostum avangers ini masyarakat mengikuti intruksi dari pemerintah menjalankan protokol kesehatan dalam penanggulangan covid-19.

“Dengan sosialisasi saya berharap masyarakat mematuhi himbauan dari pemerintah dalam penanggulangan covid-19,”pungkasnya.

News Feed