by

Blusukan Ke Rumah Rakit, Feby Deru Bagikan 100 Paket Sembako

SriwijayaUpdate.com, Palembang – Tak peduli bagaimana kondisi medan yang harus dilewati dan dilaluinya, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya terus saja berupaya menyerahkan bantuan paket sembako secara langsung bagi warga tak mampu, lanjut usia, janda, dan mereka yang dirumahkan atau di PHK akibat wabah Covid-19.

Meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan hari ke-16, pada hari ini, Sabtu (09/05/2020) baik Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya juga Tim Penggerak PKK Sumsel tetap bersemangat memberikan 100 bantuan paket sembako di 3 RT, yaitu RT 01, RT 02, dan RT 03 di kecamatan Seberang Ulu 1 kelurahan Kertapati, yang sebagian penduduknya tinggal di pinggiran sungai Musi, bahkan ada juga yang tinggal di rumah rakit di perairan sungai Musi.

Dengan penuh keberanian, Feby Deru didampingi Fauziah Mawardi Yahya meniti jembatan kecil untuk menjumpai dan memberikan bantuan paket sembako bagi Komarudin, dan M. Jang yang tinggal di rumah rakit.

Tak ayal, demi melihat kondisi Komarudin, dan M. Jang yang tinggal bersebelahan di rumah rakit, membuat Feby Deru tersentuh juga trenyuh.

“Warga seperti mereka inilah yang perlu mendapatkan perhatian dan kepedulian kita. Apalagi dalam masa sulit seperti ini, pasti ini sangat berat bagi mereka. Untuk itu, kami PKK Sumsel memberikan bantuan paket sembako buat mereka. Mudah-mudahan dapat meringankan beban hidup mereka,” kata Feby haru.

Dilanjutkannya, makin memprihatinkan lagi saat melihat istri Komarudin, Hamidah yang menderita sakit menahun sehingga membuatnya mengalami kelumpuhan.

“Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, kami juga memberikan bantuan kursi roda. Semoga bisa membantu istri beliau dalam beraktivitas,” imbuh Feby.

Senada dengan Ketua PKK Sumsel, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengatakan meski tengah pandemi Covid-19, PKK Sumsel berusaha semaksimal mungkin untuk terus hadir ke tengah-tengah masyarakat. “Bantuan paket sembako ini yahh bisa dikatakan memang tidak seberapa nilainya, namun kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat juga tepat sasaran utamanya bagi warga tak mampu, lanjut usia, janda/duda, ataupun mereka yang dirumahkan atau PHK,” jelasnya.

Sedangkan M. Jang, warga yang tinggal di rumah rakit, tampak tak kuasa menahan air mata haru menerima kunjungan dari istri orang nomor satu di Sumsel itu. “Iyo, dak nyangko nian. Ibu Gubernur jugo Ibu Wakil Gubernur galak datang ke gubug kami, ngenjokkan langsung bantuan untuk kami. Mokasih untuk Ibu beduo. Kehidupan kami selamo Covid-19 ni makin dak menentu”, tuturnya.

M. Jang menceritakan sebagai supir ketek penghasilan bersih yang diterimanya per hari sebesar Rp.20.000. Sementara selama pandemi Covid-19 ini, penghasilannya kian menurun bahkan lebih sering tidak menarik ketek (menarik penumpang).

Beberapa warga lainnya yang juga menerima langsung bantuan paket sembako dari Feby Deru adalah Siti Zubaidah warga RT 01. Selain menerima bantuan paket sembako, Halimah anaknya juga mendapat bantuan tongkat, sebab diperkirakan menderita penyakit katarak. Begitu juga dengan Rohani, warga RT 02 yang tidak hanya mendapat bantuan paket sembako saja, pun menerima bantuan tongkat.

Usai memberikan bantuan paket sembako di kecamatan Seberang Ulu 1, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya juga menyerahkan bantuan 70 paket sembako bagi warga tak mampu di Lorong Semendawai kecamatan Kalidoni kelurahan Sei Selayur.

Sontak saja kehadiran keduanya yang tak disangka-sangka itu, membuat sejumlah warga terkejut, terlebih lagi mereka yang menerimanya secara langsung dari Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya.

Seperti disampaikan Nursiah, ibu rumah tangga yang suaminya bekerja sebagai supir tronton. “Mokasih nian Bu, untuk bantuannyo. Laki aku ni supir, penghasilan makin dak tentu selamo Corona ini”, ucapnya sendu.

Selain membagikan bantuan paket sembako, setiap kali bertemu masyarakat Feby Deru selalu menghimbau agar masyarakat mengenakan masker dan terus menjaga kebersihan.(Rel)

News Feed